Email Marketing – 5 Best Email Praktik Pemasaran

Apakah anda tahu bahwa rata-rata orang menghabiskan lebih banyak waktu membaca email-nya dalam satu hari daripada dia menghabiskan melakukan hal-hal lain? Email telah menjadi yang paling populer saluran komunikasi. Kadang-kadang, bahkan menjadi gangguan baginya karena email-nya sering mengalihkan perhatian dia dari melakukan hal-hal lain. Seperti yang anda lihat, email marketing dapat menjadi senjata yang sangat kuat dalam gudang senjata anda jika anda tahu bagaimana menggunakannya dengan baik.

Sekarang, biarkan saya berbagi dengan anda 5 best email praktik pemasaran yang akan membantu anda mendapatkan lebih banyak bisnis dari daftar anda.

1. Jangan selalu lapangan di email anda. Ketika setiap email adalah pitch, pelanggan anda akan merasa kesal dan memperlakukan email anda sebagai spam. Jadi, pastikan bahwa anda menyediakan mereka dengan informasi yang berguna dan update lainnya dari lapangan. Saat ini, sebagian besar penyedia layanan email memiliki kuat filter spam untuk memblokir spam mail. Kadang-kadang, mereka juga memblokir email yang sah. Jadi jangan hindari menggunakan kata-kata seperti “Gratis”, “Diskon” dan “Kupon” di baris subjek email anda. Hal ini akan mencegah email yang dikirim langsung ke kotak sampah.

2. Membuat email pribadi. Ketika anda membuat konten dari kampanye email anda, ingatlah untuk berbicara dengan pelanggan anda sebagai individu, bukan sebagai grup generik. Alamat pelanggan anda dengan nama pertama mereka untuk membuat email anda lebih pribadi. Email pribadi akan membangun hubungan yang lebih kuat dan kepercayaan dengan pelanggan anda.

3. Memberikan tautan berhenti berlangganan di bagian bawah email anda. Ketika pelanggan anda merasa bahwa hal ini sangat sulit bagi mereka untuk berhenti berlangganan dari daftar anda, mereka akan melihat email anda sebagai spam. Sehingga memberikan cara mudah untuk berhenti berlangganan. Hanya diingat bahwa untuk mereka yang ingin pergi, anda tidak bisa menghentikan mereka. Jadi mengapa tidak membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk meninggalkan sehingga setidaknya mereka tidak akan membenci anda? Anda link unsubscribe harus mengambil pelanggan anda ke halaman di mana mereka dapat berhenti dengan segera.

4. Memberikan apa yang anda janjikan kepada pelanggan anda. Jika anda berjanji mereka akan mendapatkan sebuah e-book setelah mereka opt-in, menyampaikan hal itu. Jika anda berjanji untuk email pelanggan anda seminggu sekali, pastikan bahwa anda melakukannya. Ketika anda memberikan apa yang anda janjikan, anda membangun kepercayaan dengan pelanggan anda dan mereka akan tetap setia kepada anda daftar. Dan jangan mengubah format newsletter atau email yang tidak perlu. Ketika orang-orang yang digunakan untuk format lama, mereka tahan terhadap perubahan.

Cheow Yu Yuan adalah co-founder dari OOm, online marketing agency yang menyediakan layanan email marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *