Hak Asasi Manusia dan Polisi di Republik Irlandia

Saya ingin tahu tentang bagaimana polisi di Republik Irlandia (An Garda Siochana) melihat hak asasi manusia. Apakah sejarah dan seberapa baik hak-hak yang dihormati oleh An Garda Siochana saat ini?

Sejarah Singkat

Sebuah Garda Siochana meluncurkan Inisiatif Hak Asasi Manusia pada tahun 1999 diikuti oleh konferensi internasional tentang hak asasi manusia dan kepolisian pada tahun 2000, pembentukan Kantor Hak Asasi Manusia dan publikasi Deklarasi Nilai-Nilai Profesional dan Standar Etika pada tahun 2003.

Pada tahun 2004 Konsultan Manajemen Ionann (London) melakukan Audit Hak Asasi Manusia pada An Garda Siochana. Ini termasuk meninjau ulang undang-undang yang relevan, melihat Laporan Tahunan Garda, Rencana Korporasi dan dokumen internal lainnya termasuk Kode Garda Siochana, laporan dan dokumen dari LSM seperti Amnesty International, Dewan Irlandia untuk Kebebasan Sipil dan dokumen eksternal lainnya (terutama PBB).

Komite Dewan Eropa untuk Pencegahan Penyiksaan telah melakukan 3 kunjungan ke Irlandia b 2004 dan mencatat kekhawatirannya sebagai berikut: –

1) perlakuan buruk terhadap tersangka oleh polisi
2) kekuatan berlebihan yang digunakan selama demonstrasi May Day
3) perlu memastikan bahwa semua petugas polisi diberi tahu bahwa perlakuan buruk terhadap orang yang ditahan tidak dapat diterima
4) konsep pengertian ham harus lebih baik diintegrasikan ke dalam pelatihan profesional yang proaktif
5) dugaan penganiayaan harus segera diselidiki dengan benar
6) petugas polisi harus diingatkan bahwa mereka diminta untuk melaporkan penggunaan kekuatan mereka sendiri dan melaporkan laporan penggunaan kekuatan yang tidak dilaporkan atau melanggar hukum oleh rekan-rekan petugas.

Poin-poin berikut dibuat bahwa hak asasi manusia: –

. harus mendukung semua pelatihan dan menjadi benang merah

. harus menjadi bagian dari program pelatihan inti dalam jabatan

. Penting untuk mendorong orang untuk berpikir, bukan hanya mengulangi hal-hal dengan hafalan

. Ada juga kebutuhan untuk keseimbangan misalnya. poster tentang hak asasi manusia tetapi bukan tentang hak korban

. Itu penting untuk memiliki pelatihan keterampilan misalnya. teknik wawancara untuk detektif.

. Polisi memiliki tanggung jawab khusus sebagai organ negara dengan kekuatan yang kuat.

Garda Siochana dikatakan sebagai organisasi yang sangat konservatif. Mungkin ada prasangka tentang kelompok tertentu. Siswa didorong untuk meninggalkan prasangka mereka di belakang. Mereka datang dengan prasangka misalnya pada Pelancong dan kejahatan.

Baru belakangan ini semakin banyak wanita bergabung.

Akan lebih baik untuk memiliki keragaman lebih dalam An Garda. Kendala terbesar dilihat sebagai persyaratan bahasa Irlandia. Penting juga untuk mencoba melibatkan lebih banyak pemuda Irlandia kelas pekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *