Panduan Kelangsungan Hidup Konsumen untuk Pembeli Mobil Baru

Paman saya Julius adalah orang yang bijaksana. Dia mengendarai taksi di New York City selama lebih dari 30 tahun dan sebelum saya bahkan dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan izin dari seorang pelajar, dia akan memperingatkan saya dengan kata-kata ini, “Ketika Anda membeli mobil bekas, Anda membeli masalah orang lain.” Betapa benar dia! Tetapi pertimbangan keuangan sering mendiktekan bahwa pembelian mobil baru tidak masuk akal dan peringatan Paman Julius selalu terbukti benar.

Sekitar tahun 1973 saya membeli mobil baru pertama saya, Dodge Dart Sport, yang dicat dengan warna kuning. Saya adalah pengemudi yang relatif tidak berpengalaman dan ingin dilihat. Lebih penting lagi saya mengikuti temuan dalam Laporan Konsumen edisi April yang memberi mobil itu peringkat tertingginya. Itu saran bagus untuk saat ini. Kampanye konsumen Ralph Nader untuk mobil yang lebih aman dan mobil buatan Jepang yang berkualitas mulai muncul sejak masa kecil mereka sementara pembuat mobil Tiga Besar berkuasa. Tetapi bahkan dengan rekomendasi CR, Dodge saya adalah anjing kebanyakan karena teknologi dan standar waktu yang inferior.

Untungnya, waktu telah berubah dan mobil telah meningkat secara signifikan berkat usaha gabungan dari aktivis konsumen Ralph Nader, Consumer Reports yang berpengaruh, dan kompetisi yang dilakukan oleh industri otomotif Jepang. Apa yang tidak berubah adalah praktik penjualan dealer mobil baru dan untuk alasan ini saja Panduan Bertahan Hidup menjadi penting bagi konsumen serius yang ingin membeli mobil baru. Penulis ini telah melalui pengeras suara dengan pembelian mobil baru dan pemeliharaan yang mengikuti sehingga dengan lebih dari 30 tahun pengalaman, seperti Paman Julius yang saya cintai, bahwa saya berbagi apa yang telah saya pelajari. Bersiaplah untuk terkejut.

Dealer mobil ada untuk menghasilkan keuntungan, mereka harus, saya tidak iri sama sekali untuk itu. Ini bisnis ritel yang sangat sulit. Markup pada penjualan mobil sangat rendah dibandingkan dengan penjualan ritel barang lainnya. Misalnya, dealer membeli mobilnya dari produsen untuk beberapa ribu dolar kurang dari Harga Eceran yang Disarankan Produsen (MSRP), bonus rahasia, insentif, dll. Semakin kecil mobil penumpang, semakin kecil margin laba. Saya bekerja di bisnis perhiasan yang bagus di luar sekolah menengah dan segera mengetahui bahwa markup pada perhiasan bagus setidaknya 100% dengan barang dagangan bergerak jauh lebih cepat daripada mobil baru di showroom mobil. Jadi intinya adalah ini, dealer akan memeras setiap sen dari pelanggan untuk memenuhi overhead yang terlalu tinggi, gaji, denda pajak mobil, dll. Tetapi mereka harus menjual mobil untuk tetap dalam bisnis sementara konsumen menginginkan kesepakatan terbaik.

Aturan pertama saya adalah mengambil alih pembelian mobil baru Anda sebelum Anda perlu membeli mobil baru. Apa yang akan Anda lakukan jika tiba-tiba Anda menemukan diri Anda tanpa roda tepercaya Anda? Jika Anda masuk ke sebuah dealer besok pagi tidak siap, mereka GOTCHYA! Hari ini, sekarang, putuskan apa ukuran mobil yang Anda butuhkan jika skenario itu terjadi dan lakukan apa pun yang diperlukan untuk meningkatkan kelayakan kredit Anda. Lupakan “iklan ad hype” televisi dan gadis-gadis bosomi di pameran mobil. Ini bisnis yang serius. Memang benar bahwa peneliti independen terbaik dari setiap mobil model tahun adalah Consumer Reports.

Jika Anda bukan pelanggan CR, pergilah ke perpustakaan lokal Anda dan cari edisi April terbaru mereka dan edisi April tahun-tahun sebelumnya, masalah Pembeli Otomatis tahunan. Ketika edisi April CR “hits kios” pada awal Maret beli dan simpan sebagai referensi. Ini adalah masalah mereka yang paling banyak diedarkan dan untuk alasan yang baik, Anda akan belajar mobil mana yang paling dapat diandalkan, hemat biaya, dan paling aman di kelasnya. Apakah Anda suka gaya atau tidak, ego samping, ini adalah mobil Anda mungkin memberikan pemikiran istimewa untuk membeli. Keamanan Anda dan penumpang Anda harus selalu menjadi perhatian utama Anda serta keandalan kendaraan dan prediksi perbaikan catatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *