Tips Merencanakan Liburan Bersama Balita

Bagi orang tua anak kecil, berpikir untuk berlibur keluarga bisa membawa angin puyuh emosi. Orangtua takut anak mereka tidak akan menikmati diri mereka sendiri, merengek terlalu banyak atau menuntut terlalu banyak. Orangtua juga khawatir bahwa uang yang dikeluarkan untuk liburan keluarga tidak akan sia-sia dinikmati semua orang – termasuk orang tua dapat bersantai di beberapa titik. Namun, orang tua juga memiliki harapan bahwa seluruh keluarga akan sangat menikmati diri mereka sehingga mereka akan kembali ke rumah, tidak hanya oleh cendera mata, tapi juga kenangan indah yang mendekatinya.

Idealnya, inilah yang kita semua inginkan. Liburan keluarga bersama anak-anak kita yang bukan hanya liburan, tapi ada waktu untuk ikatan dan penguatan unit keluarga. Kami merindukan jenis liburan keluarga yang ketika anak-anak kita pulang ke rumah semua yang ingin mereka lakukan adalah lari ke rumah teman mereka dan menceritakan semuanya dan betapa asyiknya hal itu. Sebagai orang tua kami ingin cerita seru tentang perjalanan kami untuk membawa kembali teman-teman dewasa kami juga. Saat Anda membolak-balik majalah liburan, Anda melihat gambar tersenyum, keluarga yang puas berlibur dan bertanya-tanya mengapa hal itu tidak menjadi Anda juga.

Ya, itu bisa jadi kamu. Anda dapat memiliki liburan keluarga yang memuaskan bersama anak-anak Anda yang akan membangun kenangan indah. Apa yang dibutuhkan adalah banyak harapan yang realistis, menemukan jenis liburan yang sesuai untuk keluarga Anda dan beberapa perencanaan. the lodge maribaya merupakan salah satu wisata yang menarik di bandung.

Mari kita mulai dengan harapan yang realistis. Ini, terutama, adalah kunci untuk semua liburan keluarga. Saya percaya banyak orang tua berkecil hati merencanakan liburan keluarga karena mereka mengharapkan dunia dari mereka dan oleh karena itu merasa mereka tidak akan pernah bisa mencapainya. Harapan realistis dimulai dengan mengetahui anak-anak Anda dan apa yang bisa mereka tolerir dan atasi. Terkadang kita merencanakan liburan kita dan membuat anak-anak kita mudah tersinggung, hari demi hari. Terkadang kita bahkan ingin melakukan begitu banyak hal besar setiap hari sehingga menjadi kelebihan beban karena indera mereka masih berkembang.

Saya percaya akar penyebab “overloading” atau “over planing” liburan kita adalah perasaan bahwa kita benar-benar harus menghabiskan hari kita dengan sebanyak mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal dari liburan kita. Pada kenyataannya, sebaliknya adalah benar. Semakin sederhana kita menjaga liburan kita bersama anak kecil, semakin santai kita alami. Kemudian, semakin kita bisa menikmati keluarga yang kita jalani.

Pikirkan tentang itu; Jika kita sudah memadamkan hari kita penuh dengan hal-hal yang harus dilakukan, lalu berapa banyak waktu yang ada untuk menikmati perusahaan keluarga Anda? Apakah Anda berbicara atau tertawa bersama? Apakah Anda menikmati setiap acara dari hari ke hari sepenuhnya? Jika Anda menjawab “Tidak” untuk pertanyaan-pertanyaan ini, kemungkinan besar Anda menghabiskan hari ini untuk membawa keluarga Anda dari acara ke acara sambil menyeret mereka ke belakang. Pada akhir hari Anda, beberapa acara menonjol sebagai benar-benar menyenangkan dan hari Anda bukan menjadi daftar lengkap hal-hal yang Anda lakukan. Sesuaikan harapan Anda dan Anda akan memiliki kesempatan besar untuk memiliki liburan keluarga yang tak terlupakan.

Temukan jenis liburan yang sesuai untuk keluarga Anda. Mulailah dengan menulis di selembar kertas hal-hal apa saja yang ingin Anda capai saat liburan. Biarkan seluruh keluarga bergabung dalam hal ini sehingga Anda bisa mendapatkan perspektif yang jelas mengenai apa yang keluarga Anda harapkan dari liburan. Apakah Anda berlibur untuk bersantai atau dihibur? Apakah Anda berlibur untuk mendidik diri sendiri atau melarikan diri dari dunia? Begitu Anda sudah bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini dan lagi yang mungkin Anda pikirkan, lihatlah anggaran Anda. Lalu, mengingat tujuan liburan dan anggaran Anda, maju terus dalam memilih tujuan liburan.

Jika tujuan liburan Anda adalah untuk mendidik diri Anda lebih jauh sambil menikmati perusahaan masing-masing maka mungkin pemandangan yang melihat perjalanan atau berlibur di sebuah peternakan bekerja adalah apa yang akan Anda nikmati. Jika tujuan liburan Anda untuk melarikan diri dan rileks, tapi anak-anak Anda tetap menginginkan kegembiraan mereka sendiri, maka mungkin pelayaran keluarga adalah apa yang Anda butuhkan. Banyak jalur pelayaran menawarkan “perkemahan anak” di atas kapal mereka. Sebagian besar kapal melakukan pekerjaan menakjubkan untuk menghibur anak-anak Anda dengan pertunjukkan, aktivitas, dan bahkan malam-malam bakat. Ini semua sementara orang tua bersantai di bak mandi air panas atau menonton acara makan malam tanpa khawatir atau bersalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *